Pages

ASSALAMMUALAIKUM W.R.W.B SELAMAT DATANG DI BLOGG KU SEMOGA ANDA MENIKMATI
Subscribe:

Kamis, 09 Februari 2012

A.Menulis Kembali Berita yang Didengarkan
Langkah-langkah yang dapat kalian lakukan untuk menulis kembali  berita yang dibacakan, yaitumenyimak berita yang dibacakan,
sunguh-sungguh, menyimaknya, dan mencatat hal-hal penting. Selama proses penyimakan berlangsung, kalian dapat mencatat hal-hal penting dari berita itu dengan menggunakan rumus 5W + 1H. 5W + 1H merupakan singkatan dari what  (peristiwa apa yang terjadi), who (siapa yang menjadi tokoh peristiwa itu), when (kapan peristiwa itu terjadi),  
where (di mana lokasi peristiwa itu), why (mengapa peristiwa itu bisa terjadi), dan how (bagaimana urutan kejadiannya)
Dengarkan berita yang dibacakan oleh guru kalian berikut!

Narkoba Ternyata Menular 
Narkoba ternyata bisa menular. Tapi,cara penularannya tidak seperti penyakit lain. Penularan narkoba lewat rayuan. Kita dirayu pemakai atau penjual narkobasupaya memakai narkoba.

"Katanya, sih, biar gaul andfunky. Padahal, itu  semua  bohong !  Nah, kalau berhasil dirayu dan jadi pemakai narkoba,dia akan merayu lagi teman di rumah atau di sekolah  pakai  narkoba  juga. Kalau nggak kuat menahan rayuan, lama- lama pengguna narkoba makin banyak.
                                 Makanya, supaya  nggak  tertular  narkoba,  kalau  ada  yang  nawarin,  cukup katakan TIDAK! "  tutur  Rivadari Yayasan Cinta Anak Bangsa di depansiswa-siswi SDN Sukasari, Tangerang,Senin, 28 Juli lalu.
Mereka dikenalkan beberapa jenis narkoba  yang di perdagangkan ,   yaitu putauw atau heroin, morfin, ekstasi,amfetamin atau sabu-sabu, ganja, dan mushroomatau jamur.
         Semua jenisnarkoba itu menyerang otak. Bila terlalulama memakai, otak bisa rusak. Hasilnya,kita tidak bisa berpikir lagi. Hayo, siapayang mau?
Heroin atau putauw menyerang otakbelakang.Otak ini bertugas mengatur pernapasan dan daya ingat manusia. kalau terlalu sering menggunakan narkoba,napas jadi terengah-engah. Akibatnya,bisa meninggal dunia. Morfin juga sama,sasaran utamanya otak.
Acara Kampanye Anti Narkoba inimerupakan hasil kerja sama Majalah KIDSFantasi dengan Yayasan Cinta AnakBangsa (YCAB) dan didukung Ovaltine. Acara bertambah meriah karena dipandu MC kocak Odi "Project Pop".




(Sumber:Kids Fantasi , Minggu pertama Agustus2003 dengan pengubahan seperlunya)

0 komentar:

Posting Komentar

 
X-Steel - Wait